kabel-prysmian-abba-logo

Jenis Jenis Fiber Optik

FIBER OPTIK

fiber optik adalah suatu jenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus. Kabel ini dapat mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu lokasi ke lokasi lain dengan kecepatan tinggi.

JENIS JENIS FIBER OPTIK

Saat ini ada dua jenis kabel fiber optik yang digunakan secara umum, yakni single mode dan multi mode. Lantas apa yang membedakan antara keduanya? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Single Mode
    Kabel fiber optik single mode adalah jenis kabel yang digunakan untuk mempertahankan integritas data spasial dan spektrum dari masing-masing sinyal optik dengan jarak yang jauh, yakni bisa mencapai 100 km. Kabel ini memiliki bagian inti (core) kecil, dengan diameter sekitar 0,00035 inch atau 9 micron. Kabel single mode berfungsi untuk mengirimkan sinar laser inframerah serta melakukan transmisi cahaya secara tunggal.
  2. Multi Mode
    Jenis kabel fiber optik yang satu ini lebih digunakan untuk tujuan komersial. Bagian intinya lebih besar dari serat single mode, sehingga memungkinkan untuk menyebar ratusan modus cahaya melalui serat secara bersamaan. Selain itu, diameter pada kabel multi mode memiliki serat inti lebih besar, yaitu 0,0025 inch atau 62,5 micron. Fungsi dari kabel fiber optik multi mode adalah untuk mengirimkan sinar laser inframerah.

Kalian belum menemukan produk kabel yang sesuai kebutuhan mu? PT. Abba Global Indonesia sebagai authorized distributor Prysmian Cable siap menjadi solusi pertama untuk permasalahan kebutuhan kabel mu. Cek sosmed kita untuk selengkapnya :

Telp : 081212897158

Twitter : @ofc_abba

Instagram : @ofc.abba

By |2023-03-31T11:13:35+07:00Maret 31st, 2023|News, Uncategorized|

Share This Post With Others!

Go to Top