kabel-prysmian-abba-logo

Kekurangan Kabel WAN

Halo sobat kabel semua, di artikel kali ini kita akan membahas tentang Kekurangan Kabel WAN yuk! Sebelum lanjut, kita akan bahas apa itu kabel WAN?

Kabel WAN (Wide Area Network) adalah kabel yang digunakan untuk menghubungkan jaringan komputer di lokasi yang jauh, seperti antara kantor pusat dan cabang perusahaan. Meskipun kabel WAN dapat memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil, namun kabel WAN juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.

Salah satu kekurangan kabel WAN adalah biaya yang mahal. Kabel WAN biasanya terdiri dari beberapa jenis kabel, seperti kabel serat optik dan kabel koaksial, yang memiliki biaya produksi yang tinggi. Selain itu, instalasi dan pemeliharaan kabel WAN juga memerlukan biaya yang cukup besar.

Kekurangan lain dari kabel WAN adalah keamanan yang kurang. Kabel WAN dapat menjadi target serangan hacker dan virus yang dapat merusak atau mengambil data penting dari jaringan. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengambil tindakan keamanan yang tepat untuk menghindari serangan pada kabel WAN.

Kabel WAN juga memiliki keterbatasan jarak. Kabel serat optik dapat menjangkau jarak yang lebih jauh daripada kabel tembaga atau koaksial, namun kabel WAN tetap memiliki batasan jarak yang dapat dijangkau. Hal ini membatasi jangkauan jaringan dan memerlukan instalasi kabel WAN yang lebih banyak di lokasi yang jauh.

Selain itu, kabel WAN juga memerlukan waktu yang cukup lama untuk diinstalasi dan diaktifkan. Hal ini terutama terjadi jika lokasi jaringan yang akan dihubungkan memiliki kondisi geografis atau lingkungan yang sulit, seperti di daerah pegunungan atau perairan. Oleh karena itu, kabel WAN memerlukan perencanaan dan persiapan yang matang sebelum diinstalasi dan diaktifkan.

kalian belum menemukan produk kabel yang sesuai kebutuhan mu? PT. Abba Global Indonesia sebagai authorized distributor Prysmian Cable siap menjadi solusi pertama untuk permasalahan kebutuhan kabel mu. Cek sosmed kita untuk selengkapnya :

Telp : 081212897158

Twitter : @ofc_abba

Instagram : @ofc.abba

By |2023-04-18T11:34:36+07:00April 18th, 2023|News, Uncategorized|

Share This Post With Others!

Go to Top